Proposal Bengkalis Superhero Marathon 2017 - Classic Organizer
Thursday, December 7, 2017
0
komentar
PROPOSAL
Bengkalis Superhero Marathon
2017
TEMA:
“Be Healthy in 2017”
CLASSIC ORGANIZER
PROGAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS
JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA
POLITEKNIK NEGERI BENGKALIS
BENGKALIS – RIAU
1. PENDAHULUAN
Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih dan tingkat kesibukan orang-orang terhadap perkerjaannya masing-masing sehingga mereka melupakan untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh. Sehingga mulailah timbul berbagai masalah kesehatan yang akan menyebabkan berbagai dampak buruk bagi tubuh manusia.
Untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang akan ditimbulkan, maka dapat dilakukan dengan salah satu caranya yaitu dengan berolahraga. Berolahraga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh.
Olahraga merupakan suatu kegiatan jasmani yang dilakukan dengan maksud untuk memelihara kesehatan dan memperkuat otot–otot tubuh. Kegiatan ini dalam perkembangannya dapat dilakukan sebagai kegiatan yang menghibur, menyenangkan atau juga dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi. Pemerintah sendiri menjadikan olahraga sebagai pendukung terwujudnya manusia Indonesia yang sehat dengan menempatkan olahraga sebagai salah satu arah kebijakan pembangunan yaitu menumbuhkan budaya olahraga guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia sehingga memiliki tingkat kesehatan dan kebugaran yang cukup.
2. DASAR PEMIKIRAN
Oleh karena itu, kami Classic Organizer dari Event Organizer Mata Kuliah MICE Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Bengkalis memiliki pemikiran untuk membuat sebuah kegiatan dengan nama “Bengkalis Superhero Marathon 2017” sebagai ajang untuk menyalurkan minat masyarakat menjaga kesehatan dengan berolahraga.
“Bengkalis Superhero Marathon 2017“ diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya untuk tetap mengaja kesehatan ditengah kesibukan masing-masing dan untuk mempertandingakan karya foto terbaik dari fotografer yang ada di Bengkalis.
3. NAMA KEGIATAN
Nama dari kegiatan ini adalah “Bengkalis Superhero Marathon 2017” yaitu kegiatan marathon dan dimeriahkan dengan lomba fotografi, bazar dan jajanan kuliner.
4. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Pelaksanaan kegiatan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” pada tanggal 3 Desember 2017 dan tempat kegiatannya di Gelanggang Olah Raga Perkasa Alam di Jalan Arif Rahman Hakim, Bengkalis.
5. BENTUK KEGIATAN
Bentuk kegiatan dari “Bengkalis Superhero Marathon 2017” antara lain:
a. Marathon Kategori Putra Pelajar 5 Km (12 Tahun s/d <18 span="" tahun="">18>
b. Marathon Kategori Putri Pelajar 5 Km (12 Tahun s/d <18 span="" tahun="">18>
c. Marathon Kategori Putra Umum 5 Km (>18 Tahun s/d 50 Tahun)
d. Marathon Kategori Putri Umum 5 Km (>18 Tahun s/d 50 Tahun)
e. Lomba Fotografi
f. Bazar
g. Jajanan Kuliner
h. Hiburan dari UKM Kesenian
6. TEMA KEGIATAN
Tema dari kegiatan ini adalah “Be Healthy in 2017”.
7. SASARAN KEGIATAN
Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa/i, pelajar tingkat pertama dan atas, serta masyarakat umum se-Pulau Bengkalis yang ingin berolahraga dan berpartisipasi dalam kegiatan fotografi dan jajanan kuliner.
8. MAKSUD KEGIATAN
Kegiatan ini bermaksud untuk mengajak masyarakat khususnya pulau Bengkalis untuk berpartisipasi dalam kegiatan marathon yang memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh, serta dapat bermanfaat oleh seluruh masyarakat yang ingin memperkenalkan produk dan kuliner kepada calon konsumen agar konsumen tertarik untuk membelinya ketika pelaksanaan kegiatan berlangsung.
9. TUJUAN KEGIATAN
Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain:
a. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar berolahraga.
b. Menumbuhkan kreatifitas dan sikap peduli terhadap kesehatan.
c. Menumbuhkan rasa cinta terhadap masakan khas Negeri junjungan.
d. Meningkatkan pendapatan masyarakat dengan berjualan perlengkapan olahraga atau aksesoris.
10. GAMBARAN PELAKSANAAN KEGIATAN
a. Lomba Marathon
1. Gambaran Umum Lomba Martahon
Lomba Marathon yang diselenggarakan yaitu marathon dengan Konsep Superhero. Adapun Peraturan dan Pedoman “Bengkalis Superhero Marathon 2017” ini berlaku untuk seluruh peserta tanpa terkecuali. Peraturan dan pedoman “Bengkalis Superhero Marathon 2017” ini ditujukan untuk:
a. Memberikan arahan dan petunjuk kepada para peserta dalam mengikuti lomba berskala besar.
b. Memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh peserta.
c. Memenuhi persyaratan perijinan Pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya.
Dengan mendaftar “Bengkalis Superhero Marathon 2017”, maka peserta menegaskan telah membaca, memahami, menyetujui dan akan mematuhi seluruh aturan dan pedoman “Bengkalis Superhero Marathon 2017” tanpa terkecuali.
2. Kategori Nomor
Kategori
|
Jarak
|
Usia Peserta
|
BIB Number
|
5K Pria - Umum
|
5 KM
|
>18 Tahun
|
AA000
|
5K Wanita - Umum
|
5 KM
|
>18 Tahun
|
AB000
|
5K Pria - Pelajar
|
5 KM
|
11 s/d <18 span="" tahun="">18>
|
BA000
|
5K Wanita - Pelajar
|
5 KM
|
11 s/d <18 span="" tahun="">18>
|
BB000
|
3. Mekanisme Pendaftaran
1. Peserta melakukan pendaftaran Bengkalis Superhero Marathon 2017 dengan mengisi formulir pendaftaran yang secara langsung bisa diambil di beberapa tempat, antara lain:
a. Politeknik Negeri Bengkalis, Gedung C. Jl. Bathin Alam Sungai Alam Jam 08.00 – 16.00 WIB
b. Lapangan Tugu Jam 19.00 – 22.00 WIB
c. Taman Andam Dewi Jam 19.00 – 22.00 WIB
d. Jl. Pertanian Gg. Kelapa Jam 19.00 – 22.00 WIB
2. “Bengkalis Superhero Marathon 2017” membuka pendaftaran secara pribadi dan secara group. Biaya pendaftaran sebesar:
a. Pribadi 1 Orang = Rp. 15.000,-
b. Kolektif lebih dari 10 Orang = Rp. 10.000,-/Orang
3. Peserta tidak dapat mengubah kategori nomor lari yang telah didaftarkannya. Mohon perhatikan dan pertimbangkan dengan saksama kategori lomba yang akan Anda ikuti.
4. Pendaftaran “Bengkalis Superhero Marathon 2017” akan mulai dibuka pada tanggal 2 Oktober s/d 19 November 2017.
5. Bagi para calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri yang sebenarnya, akurat, terkini dan menyeluruh. Informasi data diri yang tidak benar, tidak akurat, tidak terkini dan tidak menyeluruh akan berakibat pada diskualifikasi.
6. Pihak penyelenggara berhak menolak pendaftaran yang memuat informasi data diri yang tidak benar.
7. Pihak penyelenggara berhak menghubungi calon peserta tersebut guna memverifikasi validitas data yang didaftarkan.
8. Dengan mendaftar dan mengambil bagian dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017”, Anda (Peserta) menyatakan telah membaca, memahami, menerima, dan setuju untuk tunduk pada SYARAT, KETENTUAN, DAN PERATURAN “Bengkalis Superhero Marathon 2017” yang ditetapkan oleh Penyelenggara Lomba.
4. Syarat dan Ketentuan Lomba
1. Peserta diwajibkan dan atau disarankan menggunakan kostum bertemakan Superhero (Kaos Bergambar Superhero dan atau Atribut Superhero dan atau Kostum Superhero Lengkap).
2. Peserta wajib mengenakan Nomor BIB dengan benar dan lengkap. Pemasangan BIB harus dapat terlihat jelas oleh petugas lapangan, Direktur Lomba, Marsekal Lomba dan atau Petugas Keamanan. Peserta yang tidak mengenakan/memasang BIB dengan lengkap dan benar dapat dikeluarkan dari rute lomba oleh petugas keamanan atau marsekal rute.
3. Peserta yang tidak mampu menyelesaikan race melebih batas Cut Off Time (COT) yang ditentukan, memotong jalur, dan atau menerima bantuan (kendaraan dan atau tubuh diangkat sepenuhnya) dinyatakan DNF (Did Not Finish).
4. Peserta wajib memakai sepatu olahraga
5. Peserta yang ikut serta di dalam perlombaan, dilarang menghalangi atau menutupi jalur lomba peserta lain.
6. Penghentian/Cut Off Time : 2 jam setelah Start dimulai. Bagi Peserta yang tidak dapat menyelesaikan rute “Bengkalis Superhero Marathon 2017” sesuai dengan Cut Off Time, Penyelenggara Teknis Lomba, petugas lapangan, direktur lomba, marsekal rute, dan atau petugas keamanan dapat mengalihkan Peserta ke area finish dengan menggunakan rute yang paling dekat. Demi keselamatan Peserta, Peserta wajib mematuhi setiap arahan dari Penyelenggara Teknis Lomba, petugas lapangan, direktur lomba, marsekal rute, wasit/juri, dan atau petugas keamanan tersebut.
7. Race akan dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2017 pukul 07.00 WIB. Start Gate akan ditutup 15 menit setelah start. Panitia berhak melarang Peserta berlari jika terlambat.
8. Nomor Peserta (BIB) tidak dapat ditukar dengan atau diperjualbelikan kepada orang lain.
9. Untuk peserta yang belum memiliki kartu identitas diri, diharapkan mengisi formulir persetujuan orangtua.
10. Peserta wajib membayar biaya pendaftaran “Bengkalis Superhero Marathon 2017” sesuai nominal dan dibayar ditempat secara langsung atau melalui jalur pembayaran elektronik yang ditetapkan oleh Penyelenggara. Segala akibat dan kerugian yang mungkin timbul dari pembayaran biaya pendaftaran secara elektronik, termasuk namun tidak terbatas kepada gangguan jaringan telekomunikasi, kesalahan penulisan, dan kesalahanpengisian formulir pembayaran elektronik, menjadi tanggungan Peserta. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan oleh Peserta tidak dapat dikembalikan/diuangkan kembali.
11. Dalam melakukan pendaftaran, Peserta setuju untuk menyediakan informasi yang akurat, terkini dan lengkap tentang Peserta yang diisi dalam formulir pendaftaran. Penyelenggara berhak untuk menangguhkan atau menolak pendaftaran Peserta apabila Penyelenggara mengetahui bahwa Peserta memberikan informasi yang tidak akurat, tidak terkini, dan atau tidak tepat.
12. Penyelenggara dapat mengirimkan pemberitahuan kepada Peserta melalui alamat e-mail Peserta yang terdaftar pada Penyelenggara. Segala pemberitahuan yang dikirim ke alamat e-mail Peserta yang terdaftar pada Penyelenggara, dianggap telah diterima oleh Peserta.
13. Penyelenggara berhak untuk membatasi jumlah dan atau menolak pendaftaran Peserta yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
14. Keikutsertaan dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017” bersifat pribadi, sehingga Peserta tidak dapat mengalihkan hak dan kewajibannya dalam keikutsertaannya dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
15. Peserta wajib untuk menanggung segala biaya yang timbul dalam keikutsertaannya dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017” ini termasuk namun tidak terbatas kepada biaya pendaftaran, biaya akomodasi, dan biaya transportasi yang mungkin timbul dari lokasi tempat tinggal Peserta ke lokasi penyelenggaraan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
16. Peserta wajib untuk mengikuti setiap arahan dan ketentuan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” yang ditetapkan oleh Penyelenggara dan atau Penyelenggara Teknis Lomba.
17. Penyelenggara Teknis Lomba berhak dengan alasan tertentu antara lain alasan keamanan dan atau keselamatan Peserta untuk mengubah waktu start dan atau rute “Bengkalis Superhero Marathon 2017” tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
18. Peserta dengan ini memahami bahwa “Bengkalis Superhero Marathon 2017” menitikberatkan pada kegiatan fisik dan menjamin bahwa Peserta berada dalam kondisi fisik yang sehat untuk ikut serta dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
19. Peserta bertanggung jawab penuh atas tindakan dirinya sendiri dan membebaskan Penyelenggara, Penyelenggara Teknis Lomba, sponsor acara, dan atau peserta lainnya atas segala risiko yang mungkin diderita sebelum, pada saat, atau setelah berpartisipasi dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017”, termasuk namun tidak terbatas kepada cidera tubuh, kerusakan properti, penyakit, dan/atau kematian.
20. Setiap staf medis resmi, direktur lomba, marsekal rute, dan atau petugas keamanan, dapat menghentikan keikutsertaan Peserta dalam “Bengkalis Superhero Marathon 2017” jika dirasa perlu.
21. Foto, film, rekaman, atau catatan media lainnya dari penyelenggaraan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” yang mungkin memuat Peserta di dalamnya adalah milik Penyelenggara dan Penyelenggara berhak untuk menggunakan foto, film, rekaman, atau catatan media lainnya dari penyelenggaraan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” tersebut untuk tujuan apapun yang tidak melawan hukum.
22. Sebelum memasuki area start akan tersedia fasilitas penitipan tas. Sistem penandaan penitipan tas didasarkan pada nomor lomba (BIB) peserta. Pastikan nomor yang tercatat di kartu penitipan sesuai dengan nomor lomba (BIB) Anda.
23. Fasilitas penitipan tas akan mulai buka pada pukul 06:30 WIB s/d pukul 10:00 WIB. Pihak penyelenggara tidak bertanggungjawab terhadap barang bawaan Anda.
24. Demi keamanan dan kenyamanan bersama, berikut barang-barang / hal-hal yang dilarang di daerah start / finish (race central), yaitu:
· Berbagai jenis senjata (senjata api, senjata tajam, air soft gun), termasuk juga barang-barang yang berpotensi dapat digunakan sebagai senjata, semisal tongkat, helm dsb.
· Bahan-bahan/zat-zat yang mudah terbakar, seperti kembang api, suar, bubuk mesiu dsb.
· Bahan-bahan/zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan (minuman beralkohol, narkoba dsb.).
· Botol yang terbuat dari kaca (beling), gelas, kaleng atau barang lainnya yang terbuat dari kaca atau bahan rapuh lainnya.
· Perangkat suara, seperti megafon, klakson.
· Laser penunjuk (pointer laser)
· Sepeda, roller blade, segway, sepeda listrik, skaters (kecuali panitia).
· Hewan peliharaan dan berbagai jenis hewan, seperti anjing, kucing, berbagai jenis hewan unggas, berbagai jenis hewan reptile dan hewan-hewan jenis lainnya.
· Rokok dan korek (pocket lighter)
25. Apabila ada didapati peserta membawa barang-barang / hal-hal terlarang tersebut di atas, maka pihak penyelenggara berhak menyitanya.
26. Penyelenggara sewaktu-waktu berhak untuk membatalkan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” dengan melakukan upaya yang wajar untuk memberitahukannya kepada Peserta. Dalam hal demikian, Penyelenggara tidak wajib untuk mengembalikan biaya pendaftaran dan tidak bertanggung jawab atas setiap akibat atau kerugian yang mungkin timbul atau dialami oleh Peserta.
5. Hadiah Perlombaan
a. Juara 1,2,3 Kategori Putra Umum : Medali + Sertifikat + Uang Tunai
b. Juara 1,2,3 Kategori Putri Umum : Medali + Sertifikat + Uang Tunai
c. Juara 1,2,3 Kategori Putra Pelajar : Medali + Sertifikat + Uang Tunai
d. Juara 1,2,3 Kategori Putri Pelajar : Medali + Sertifikat + Uang Tunai
e. Kostum Menarik : Sertifikat + Uang Tunai
6. Rute Perlombaan
Rute dari lomba marathon yaitu:
7. Keadaan Darurat (Force Majeure)
1. Demi keselamatan para peserta, pihak penyelenggara berhak membatalkan Bengkalis Superhero Marathon 2017 apabila terjadi hal-hal / suatu kejadian di luar batas kemampuan pihak penyelenggara untuk mencegah / mengatasinya, maka tidak ada pihak manapun yang dapat dituntut untuk memberikan ganti rugi atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat terjadinya peristiwa, seperti:
· Cuaca buruk (hujan deras, hujan yang disertai halilintar dan guruh, dsb.)
· Bencana alam (banjir, gempa bumi, dan lain-lain akibat/malapetaka dari alam)
· Tindakan rusuh masyarakat, huru hara, anarki, sabotase, aksi demonstrasi, teroris dan pemogokan
· Ledakan dan atau kebakaran.
2. Jika terjadi keadaan darurat (force majeure) saat berlangsung perlombaan dan masih banyak peserta yang berada di rute lomba maka peserta yang masih berada di tengah rute lomba akan dialihkan ke area perlindungan / ke zona aman terdekat atas instruksi Race Director.
3. Jika perlombaan dibatalkan karena keadaan darurat tidak akan ada pengembalian uang pendaftaran.
8. Juri Marathon
1. Dinas Olahraga
2. Ketua KONI
3. Atlet Marathon Professional
9. Ketentuan Lain
Hal-hal yang belum diatur atau belum cukup diatur dan/atau diperlukan perubahan atas ketentuan dan syarat dalam Peraturan dan Pedoman ini akan diputuskan kemudian oleh Pihak Penyelenggara dan akan dituangkan dalam Peraturan dan Pedoman Tambahan, dan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Peraturan dan Pedoman ini.
b. Lomba Fotografi
1. Gambaran Umum
Lomba fotografi merupakan ajang kompetisi bagi fotografer Bengkalis pada kegiatan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
2. Syarat dan Ketentuan Perlombaan
Adapun syarat dan ketentuan perlombaan yaitu:
1. Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum.
2. Setiap peserta yang mendaftar untuk acara ini wajib menyerahkan nomor telepon yang bisa dihubungi.
3. Peserta harus mematuhi semua peraturan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
4. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar peraturan lomba foto.
5. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Panitia tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau kerusakan hak milik apapun atau cedera pada bagian tubuh mana pun dari peserta yang terjadi selama acara berlangsung.
7. Dengan melakukan pendaftaran di acara ini, peserta menyatakan telah membaca, mengerti, dan setuju dengan segala syarat & ketentuan serta peraturan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
3. Peraturan-peraturan lomba yang diberlakukan
1. Pendaftaran untuk lomba fotografi dengan mengisi formulir wajib dilakukan secara langsung di sekretariat yang ditunjukkan atau bisa lewat online seperti di akun sosial media Whats App, BBM, dan Line.
2. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) harus sudah diterima oleh panitia setelah anda melakukan pendaftaran online ataupun secara langsung di sekretariat.
3. Hanya peserta terdaftar yang telah melakukan pembayaran dan tervalidasi oleh panitia yang akan mendapatkan Nomor Identitas Peserta (ID Card).
4. Panitia tidak menerima pendaftaran pada saat acara berlangsung.
5. Batas Akhir pendaftaran online maupun secara langsung adalah satu minggu sebelum lomba dilaksanakan, yaitu tanggal 26 November 2017 Pukul 20:00 WIB.
6. Tidak mengandung unsur SARA, dan Pornografi.
7. Peserta yang telah terdaftar wajib hadir di lokasi acara pada pukul 06:30 WIB
8. Peserta wajib mengenakan pakaian rapi dan sopan serta tanda pengenal yang diberikan panitia selama acara berlangsung tanpa terkecuali.
9. Peserta bebas menggunakan kamera jenis apapun (kecuali kamera Hand Phone).
10. Lomba mengambil gambar kegiatan marathon dengan durasi pengambilan gambar adalah selama kegiatan marathon selesai.
11. Peserta harus menyerahkan foto setelah waktu lomba berakhir ke stand panitia lomba fotografi tanpa editan .
12. Setiap peserta menyerahkan hanya 1 (satu) file foto yang terbaik dan semua foto lainnya diserahkan ke panitia sebagai dokumentasi bagi panitia.
13. Peserta wajib membawa adapter USB / Card Reader sendiri untuk proses pengiriman foto.
14. Media penyimpanan foto yang diserahkan dapat diambil kembali di tempat pengumpulan diinformasikan oleh panitia
15. Panitia tidak bertanggung jawab atas hilangnya data selama proses pemindahan data dari media penyimpanan ke komputer yang disebabkan kegagalan teknis.
16. Kriteria penilaian foto terbaik adalah: kesesuaian dengan kegiatan lomba, keaslian ide, kreativitas, pemanfaatan momen, dan kemampuan teknis.
17. Pengumuman pemenang akan dilakukan di akhir acara dan pemenang diminta hadir untuk menerima hadiah.
18. Peserta harus membawa segala perangkat atau peralatan sendiri pada saat mengikuti lomba.
19. Semua peserta wajib mengikuti seluruh peraturan dan arahan yang diberikan oleh panitia selama berlangsungnya acara.
4. Kriteria Penilaian
Kriteria penilaian untuk Lomba Fotografi adalah :
a. Kesesuaian
Kemampuan peserta dalam mengambil foto sesuai dengan kegiatan marathon
b. Teknik
Kemampuan peserta mampu mengambil foto dengan fokus atau ketajaman foto, ruang tajam, kontras dan pencahayaan.
c. Visual/Estetika
Kemampuan peserta dalam mengambil sudut pengambilan foto ( Viewing Angle), latar belakang objek foto utama, warna-warni, ukuran objek-objek dalam foto dan komposisi foto ( letak objek-objek dalam bidang foto).
d. Keunikan
Keunikan konsep/ide pada foto yang diambil peserta
5. Penjurian
Para juri pada kegiatan ini berasal dari :
1. Panitia Pelaksana
2. Fotografer Ahli
6. Hadiah dan Pemenang
1. Juara 1 = Piala + Piagam + Uang Tunai
2. Juara 2 = Piala + Piagam + Uang Tunai
3. Juara 3 = Piala + Piagam + Uang Tunai
c. Jajanan Kuliner
1. Kuliner
Sebuah kegiatan yang dilakukan untuk kegiatan kuliner yang menyediakan berbagai fasilitas pelayanan dan aktivitas kuliner yang terpadu untuk memenuhi kebutuhan peserta marathon dan pengunjung yang dibangun untuk hiburan, relaksasi, pendidikan dan kesehatan.
2. Kriteria kuliner yang dilaksanakan
Kriteria kuliner yang diadakan adalah :
1. Jajanan ringan seperti makanan (sosis goreng, nuget, bakso bakar, dll).
2. Minuman (pop ice, cappucino cincau, es buah, ice cream, es doger, dll).
3. Makanan khas Bengkalis seperti (sempolet, gulai siput, mi sagu, sempedas ikan terubuk, kepurun, dll).
4. Syarat dan Ketentuan
Syarat dan ketentuan untuk jajanan kuliner adalah :
1. Peserta adalah masyarakat umum
2. Mengisi Formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia pelaksana
3. Biaya Pendaftaran Rp. 25.000
4. Setiap peserta mendapat satu meja stand dan 2 kursi
5. Peserta terbatas hanya untuk 10 stand
11. MANFAAT KEGIATAN BAGI SPONSOR
Sponsor sangatlah diharapkan, selain mendukung event sekaligus menjadikan kegiatan ini semakin greget dan mengena serta berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh pelaksana dan juga para pengunjung. Manfaat sebagai sponsor antara lain :
1. Menggambarkan bahwa para sponsor yang menjadi sponsor peduli terhadap generasi muda, olahraga serta kasehatan.
2. Membangun dan memperkuat image bagi sponsor yang mempunyai kontribusi disetiap kegiatan.
3. Sebagai alternatif iklan serta mendapat perhatian langsung dari pengunjung kegiatan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
4. Untuk memperlihatkan niat baik organisasi atau perusahaan guna melaksanakan tanggung jawab sosial.
12. KRITERIA SPONSOR
Kriteria sponsor untuk kegiatan “Bengkalis Superhero Marathon 2017” adalah :
a. Sponsor Utama
Apabila menjadi sponsor utama dalam rangkaian kegiatan acara ini. Akan mendapat bentuk penawaran ekslusif dengan kompensasi pembiayaan 100% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu Sebesar Rp. 35.000.000,- dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak. Adapun kompensasi yang kami berikan: Nama dengan menggandeng nama Sponsor Tunggal, seperti: ”CLASSIC Bengkalis Superhero Marathon 2017 “. Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor pada jejaring sosial, media promosi cetak, Kaos Panitia, Tag Panitia dan Peserta,, pemasangan Spanduk di tempat–tempat strategis dan disekeliling tempat acara berlangsung serta di website resmi www.classicorganizer.wordpress.com
b. Platinum Sponsor
Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 75% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp. 26.250.0.000,- dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak. Adapun kompesasi yang kami berikan : Pencantuman nama sponsor pada spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama. Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua (Co-Sponsor 1) dalam Jejaring social, media publikasi cetak dan situs resmi www.classicorganizer.wordpress.com. Diberikan hak memasang spanduk perusahaan/Instansi sebanyak 10 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter. Pencantuman Nama Sponsor pada Name Tag Panitia & Name Tag Peserta dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
c. Gold Sponsor
Adalah sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 50 % dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp. 17.500.000,- dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak. Pencantuman nama sponsor pada spanduk dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama dan Sponsor Platinum. Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua (Co-Sponsor 2) dalam Jejaring social, media publikasi cetak dan situs resmi www.classicorganizer.wordpress.com. Diberikan hak memasang spanduk perusahaan/Instansi sebanyak 5 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter. Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia & Tag Peserta dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama dan Sponsor Platinum.
Catatan: Semua ketentuan penawaran lainnya (jika ada), maka dapat dinegosiasikan lebih lanjut berdasarkan kesepakatan antara pihak sponsor dengan panitia pihak penyelenggara.
13. PERSYARATAN DAN KETENTUAN SPONSORSHIP
1. Pihak sponsor dan panitia penyelenggaran harus menandatangi lembar pernyataan kerjasama sponsorship.
2. Bagi sponsor selain penyedia fasilitas, syarat pembayaran :
a. Pembayaran pertama lunas atau minimal 50% dari nilai kontrak dan dibayarkan pada saat penandatanganan pernyataan kerjasama sponsorship.
b. Pembayaran kedua sebesar sisanya paling lambat 2 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan.
c. Jika telah sampai pada tanggal kesepakatan pembayaran belum dilunasi, maka panitia akan memberikan timbal balik senilai dengan yang telah dibayarkan.
d. Pembayaran dapat dilakukan secara langsung kepada panitia dengan menghubungi contact person panitia yang berada pada footnote proposal.
3. Bagi sponsor penyedia fasilitas, pemberian fasilitas serta timbal baliknya ditentukan berdasarkan kesepakatan bersama.
4. Pembatalan dapat dilakukan oleh :
I. Pihak sponsor dengan ketentuan :
a. Selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum acara dilaksanakan.
b. 80% dari uang yang telah diberikan tetap menjadi hak panitia, sisanya akan dikembalikan dengan pengurangan pengiriman biaya (bila ada).
II. Pihak panitia dengan ketentuan :
a. Selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum acara dilaksanakan.
b. Pihak sponsor telah membayar uang muka atau telah membayar lunas, akan menerima kembali 100% dari jumlah yang telah diberikan kepada panitia.
5. Pembatalan kontrak oleh pihak sponsor atau panitia hanya dapat dilakukan dengan penandatanganan oleh kedua pihak (panitia dan sponsor atau oleh wakil yang telah dilimpahkan dengan surat kuasa).
6. Materi iklan berbentuk logo atau nama, dan atau produk perusahaan art work atau lainnya, dapat diserahkan pada saat penandatangan lembar pernyataan kerjasama sponsorship atau pada saat yang telah disepakati bersama.
7. Panitia tidak menutup kemungkinan, apabila pihak sponsor ingin kerjasama atau berpartisipasi dalam bentuk kerjasama lain sesuai kesepakatan bersama.
8. Hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan ini dapat ditentukan berdasarkan pada kesepakatan antara pihak sponsor dengan panitia.
14. BENTUK BANTUAN
Sponsor dapat mensponsori kegiatan ini tidak hanya dalam bentuk uang tunai, tetapi dapat juga dalam bentuk peralatan dan pelengkapan yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan ini.
Berikut ini adalah daftar peralatan dan perlengkapan yang bisa di sponsori :
No
|
Nama
| |
1
|
Kursi
| |
2
|
Meja
| |
3
|
Alas Meja
| |
4
|
ATK
| |
5
|
Spanduk/Baleho (2x3)
| |
6
|
Banner
| |
7
|
Sound Sistem
| |
8
|
BIB Number
| |
9
|
Bad Name Panitia
| |
10
|
Bad Name Peserta
| |
11
|
Baju Panitia
| |
12
|
Snack
| |
13
|
Makan
| |
14
|
Air Minum Botol
| |
15
|
Air Minum Gelas
| |
16
|
Piala
| |
17
|
Medali
| |
18
|
Piagam Istimewa
| |
19
|
Piagam
| |
20
|
Dokumentasi
| |
21
|
Doorprize
|
15. KONTAK DAN SEKRETARIAT
Bentuk–bentuk kerjasama ini bertujuan untuk memperlancar proses kerjasama antara panitia dengan pihak partisipan, maka tidak menutup adanya negosiasi–negosiasi yang fleksibel demi kelangsungan acara. Untuk keterangan lebih lanjut dan konfirmasi kesediaan silahkan menghubungi :
a. Sdr. Mustafa Kamal, No Handphone : 0822 6872 5857 (WA Only)
b. Sdri. Suryani , No Handphone : 0822 8500 0977 (Telpon dan WA)
c. Sdr. Suryadi, No Handphone : 0812 7756 3467 (Telpon dan WA)
d. Sdri. Desi Roziana, No Handphone : 0822 6828 6465 (WA Only)
e. Sdri. Rega Trilorenza, No Handphone : 0853 5578 9017 (SMS Only)
Keseretariatan event ini:
1. Politeknik Negeri Bengkalis, Gedung C. Jl. Bathin Alam Sungai Alam
Jam 08.00 – 16.00 WIB
2. Lapangan Tugu Jam 19.00 – 22.00 WIB
3. Taman Andam Dewi Jam 19.00 – 22.00 WIB
4. Jl. Pertanian Gg. Kelapa Jam 19.00 – 22.00 WIB
16. PENUTUP
Demikian proposal ini kami ajukan kepada Bapak/Ibu. Hal-hal yang belum tercantum dalam proposal ini akan diatur kemudian. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari berbagai pihak untuk ikut mensukseskan kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang dapat berolahraga dan yang ingin memperkenalkan produknya ke masyarakat umum.
Bengkalis, 13 November 2017
Hormat Kami,
Panitia Pelaksana
Ketua Panitia Sekretaris
Mustafa Kamal Desi Roziana
NIM. 5103151078 NIM. 5103151093
Mengetahui,
Dosen Pembimbing Ketua Program Studi
Mata Kuliah MICE Administrasi Bisnis
M. Alkadri Perdana, B.Sc., M.Sc Supriati, S.ST., M.Si
NIK. 1200131 NIK. 0909130
LAMPIRAN 1
RINCIAN ANGGARAN BIAYA
LOMBA BENGKALIS SUPERHERO MARATHON 2017
No
|
Item
|
Jumlah/ Volume
|
Satuan
|
Harga Satuan
|
Total
|
A
|
ADMINISTRASI
| ||||
1
|
Pembuatan Proposal
|
30
|
Buah
|
Rp 10.000
|
Rp 300.000
|
2
|
Pembuatan Stempel
|
1
|
Buah
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
3
|
Undangan & Lampiran
|
50
|
Lembar
|
Rp 2.000
|
Rp 100.000
|
4
|
Undangan Tamu
|
35
|
Lembar
|
Rp 2.000
|
Rp 70.000
|
5
|
Formulir Pendaftaran
|
400
|
Lembar
|
Rp 250
|
Rp 100.000
|
6
|
ATK
|
1
|
Paket
|
Rp 300.000
|
Rp 300.000
|
TOTAL
|
Rp 970.000
| ||||
B
|
PERLENGKAPAN
| ||||
1
|
Background Podium
|
1
|
Unit
|
Rp 500.000
|
Rp 500.000
|
2
|
Backdrop Foto
|
1
|
Unit
|
Rp 400.000
|
Rp 400.000
|
3
|
Balon Start / Finisher
|
1
|
Unit
|
Rp 500.000
|
Rp 500.000
|
4
|
Podium Juara
|
1
|
Unit
|
Rp 300.000
|
Rp 300.000
|
5
|
Stiker Number Peserta
|
400
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 2.000.000
|
6
|
Bed Nama Panitia
|
40
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 200.000
|
7
|
Pita Pembukaan
|
4
|
Meter
|
Rp 20.000
|
Rp 80.000
|
8
|
Balon Pembukaan
|
100
|
Buah
|
Rp 2.000
|
Rp 200.000
|
9
|
Baju Panitia
|
40
|
Buah
|
Rp 50.000
|
Rp 2.000.000
|
TOTAL
|
Rp 6.180.000
| ||||
C
|
SARANA DAN PRASARANA
| ||||
1
|
Peminjaman GOR
|
1
|
Tempat
|
Rp 1.800.000
|
Rp 1.800.000
|
2
|
Sound System
|
1
|
Set
|
Rp 1.500.000
|
Rp 1.500.000
|
3
|
Peminjaman Meja VVIP
|
1
|
Set
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
4
|
Kebersihan Jalan
|
10
|
Orang
|
Rp 150.000
|
Rp 1.500.000
|
5
|
Kemanan Jalan (Dishub)
|
10
|
Orang
|
Rp 150.000
|
Rp 1.500.000
|
TOTAL
|
Rp 6.400.000
| ||||
D
|
KESEHATAN
| ||||
1
|
Sewa Ambulance dan Bensin
|
1
|
Unit
|
Rp 150.000
|
Rp 150.000
|
2
|
Dokter
|
1
|
Orang
|
Rp 150.000
|
Rp 150.000
|
3
|
Perawat
|
2
|
Orang
|
Rp 100.000
|
Rp 200.000
|
TOTAL
|
Rp 500.000
| ||||
E
|
HADIAH LOMBA
| ||||
1
|
Medali
|
4
|
Set
|
Rp 250.000
|
Rp 1.000.000
|
2
|
Juara 1 (4 Kategori)
|
4
|
Orang
|
Rp 1.000.000
|
Rp 4.000.000
|
3
|
Juara 2 (4 Kategori)
|
4
|
Orang
|
Rp 700.000
|
Rp 2.800.000
|
4
|
Juara 3 (4 Kategori)
|
4
|
Orang
|
Rp 500.000
|
Rp 2.000.000
|
5
|
Kostum Terbaik
|
1
|
Orang
|
Rp 500.000
|
Rp 500.000
|
TOTAL
|
Rp 10.300.000
| ||||
F
|
PEMASARAN DAN PROMOSI
| ||||
1
|
Brosur
|
200
|
Buah
|
Rp 1.000
|
Rp 200.000
|
2
|
Spanduk 4x1
|
5
|
Buah
|
Rp 150.000
|
Rp 750.000
|
3
|
Media Radio
|
4
|
Radio
|
Rp 100.000
|
Rp 400.000
|
TOTAL
|
Rp 1.350.000
| ||||
G
|
KONSUMSI
| ||||
1
|
Snack Peserta
|
400
|
Orang
|
Rp 4.000
|
Rp 1.600.000
|
2
|
Snack Panitia
|
40
|
Orang
|
Rp 4.000
|
Rp 160.000
|
3
|
Makan Siang Panitia
|
40
|
Orang
|
Rp 18.000
|
Rp 720.000
|
4
|
Tamu Undangan
|
35
|
Orang
|
Rp 25.000
|
Rp 875.000
|
5
|
Tissue
|
6
|
Kotak
|
Rp 10.000
|
Rp 60.000
|
6
|
Buah-Buahan
|
5
|
Kg
|
Rp 30.000
|
Rp 150.000
|
7
|
Air Minum Leicos 330 ml
|
2
|
Kotak
|
Rp 30.000
|
Rp 60.000
|
8
|
Air Minum Leicos 220 ml
|
25
|
Kotak
|
Rp 18.000
|
Rp 450.000
|
TOTAL
|
Rp 4.075.000
| ||||
H
|
ACARA
| ||||
1
|
Honor MC
|
1
|
Orang
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
2
|
Honor Juri
|
3
|
Orang
|
Rp 100.000
|
Rp 300.000
|
3
|
Sertifikat
|
440
|
Buah
|
Rp 2.000
|
Rp 880.000
|
4
|
Dokumentasi
|
1
|
Orang
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
TOTAL
|
Rp 1.380.000
| ||||
I
|
BIAYA LAIN-LAIN
| ||||
1
|
Biaya Lain-Lain
|
1
|
-
|
Rp 5.000.000
|
Rp 5.000.000
|
TOTAL
|
Rp 5.000.000
| ||||
TOTAL PENGELUARAN = A+B+C+D+E+F+G+H+I
|
Rp 36.155.000
| ||||
J
|
ASUMSI PEMASUKAN
| ||||
1
|
Dana Panitia
|
40
|
Orang
|
Rp 50.000
|
Rp 2.000.000
|
2
|
Pendaftaran Peserta
|
400
|
Orang
|
Rp 10.000
|
Rp 4.000.000
|
TOTAL PEMASUKAN
|
Rp 6.000.000
| ||||
K
|
TOTAL KEKURANGAN DANA
| ||||
1
|
Total Pemasukan - Total Pengeluaran
|
Rp (30.155.000)
|
RINCIAN DANA LOMBA MARATHON
TOTAL PEMASUKAN = Rp. 6.000.000
TOTAL PENGELUARAN DANA = Rp. 36.155.000 -
TOTAL KEKURANGAN DANA = Rp. (30.155.000)
RINCIAN ANGGARAN BIAYA
LOMBA FOTOGRAFI
No
|
Item
|
Jumlah/ Volume
|
Satuan
|
Harga Satuan
|
Total
|
A
|
ADMINISTRASI
| ||||
1
|
Pembuatan Proposal
|
30
|
Buah
|
Rp 10.000
|
Rp 300.000
|
2
|
Pembuatan Stempel
|
1
|
Buah
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
3
|
Formulir Pendaftaran
|
50
|
Lembar
|
Rp 500
|
Rp 25.000
|
TOTAL
|
Rp 425.000
| ||||
B
|
PERLENGKAPAN
| ||||
1
|
Bed Nama Peserta
|
50
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 250.000
|
2
|
Bed Nama Panitia
|
5
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 25.000
|
TOTAL
|
Rp 275.000
| ||||
C
|
SARANA DAN PRASARANA
| ||||
1
|
Stand Panitia
|
1
|
Tempat
|
Rp 100.000
|
Rp 100.000
|
TOTAL
|
Rp 100.000
| ||||
D
|
HADIAH LOMBA
| ||||
1
|
Juara 1
|
1
|
Orang
|
Rp 1.000.000
|
Rp 1.000.000
|
2
|
Juara 2
|
1
|
Orang
|
Rp 700.000
|
Rp 700.000
|
3
|
Juara 3
|
1
|
Orang
|
Rp 500.000
|
Rp 500.000
|
4
|
Piala
|
1
|
Set
|
Rp 250.000
|
Rp 250.000
|
5
|
Piagam
|
50
|
Buah
|
Rp 2.000
|
Rp 100.000
|
TOTAL
|
Rp 2.550.000
| ||||
E
|
PEMASARAN DAN PROMOSI
| ||||
1
|
Brosur
|
50
|
Buah
|
Rp 1.000
|
Rp 50.000
|
2
|
Spanduk 3x1
|
1
|
Buah
|
Rp 140.000
|
Rp 140.000
|
3
|
Media Radio
|
4
|
Radio
|
Rp 100.000
|
Rp 400.000
|
TOTAL
|
Rp 570.000
| ||||
F
|
KONSUMSI
| ||||
1
|
Snack Peserta
|
50
|
Orang
|
Rp 4.000
|
Rp 200.000
|
2
|
Snack Panitia
|
5
|
Orang
|
Rp 4.000
|
Rp 20.000
|
3
|
Makan Siang Panitia
|
5
|
Orang
|
Rp 18.000
|
Rp 90.000
|
4
|
Air Minum Leicos 220 ml
|
1
|
Kotak
|
Rp 18.000
|
Rp 18.000
|
TOTAL
|
Rp 328.000
| ||||
G
|
ACARA
| ||||
1
|
Honor Juri
|
2
|
Orang
|
Rp 100.000
|
Rp 200.000
|
TOTAL
|
Rp 200.000
| ||||
H
|
BIAYA LAIN-LAIN
| ||||
1
|
Biaya Lain-Lain
|
1
|
-
|
Rp 500.000
|
Rp 500.000
|
TOTAL
|
Rp 500.000
| ||||
TOTAL PENGELUARAN = A+B+C+D+E+F+G+H
|
Rp 4.968.000
| ||||
I
|
ASUMSI PEMASUKAN
| ||||
1
|
Dana Panitia
|
5
|
Orang
|
Rp 50.000
|
Rp 250.000
|
2
|
Pendaftaran Peserta
|
50
|
Orang
|
Rp 25.000
|
Rp 1.250.000
|
TOTAL PEMASUKAN
|
Rp 1.500.000
| ||||
J
|
TOTAL KEKURANGAN DANA
| ||||
1
|
Total Pemasukan - Total Pengeluaran
|
Rp (3.448.000)
|
RINCIAN DANA LOMBA FOTOGRAFI
TOTAL PEMASUKAN = Rp. 1.500.000
TOTAL PENGELUARAN DANA = Rp. 4.968.000 -
TOTAL KEKURANGAN DANA = Rp. (3.468.000)
RINCIAN ANGGARAN BIAYA
JAJANAN KULINER
No
|
Item
|
Jumlah/ Volume
|
Satuan
|
Harga Satuan
|
Total
| |
A
|
ADMINISTRASI
| |||||
1
|
Formulir Pendaftaran
|
10
|
Lembar
|
Rp 500
|
Rp 5.000
| |
TOTAL
|
Rp 5.000
| |||||
B
|
PERLENGKAPAN
| |||||
1
|
Sewa Meja
|
20
|
Unit
|
Rp 20.000
|
Rp 400.000
| |
2
|
Kursi
|
40
|
Unit
|
Rp 5.500
|
Rp 220.000
| |
3
|
Bed Nama Peserta
|
40
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 200.000
| |
4
|
Bed Nama Panitia
|
4
|
Buah
|
Rp 5.000
|
Rp 20.000
| |
TOTAL
|
Rp 840.000
| |||||
C
|
TRANSPORTASI
| |||||
1
|
Mobil Pick Up
|
2
|
Mobil
|
Rp 150.000
|
Rp 300.000
| |
2
|
Bensin
|
10
|
Liter
|
Rp 8.000
|
Rp 80.000
| |
TOTAL
|
Rp 380.000
| |||||
D
|
KEBERSIHAN
| |||||
1
|
Kebersihan
|
1
|
Orang
|
Rp 150.000
|
Rp 150.000
| |
TOTAL
|
Rp 150.000
| |||||
E
|
KONSUMSI
| |||||
1
|
Snack Peserta
|
40
|
Orang
|
Rp 4.000
|
Rp 160.000
| |
2
|
Snack Panitia
|
4
|
Orang
|
Rp 5.000
|
Rp 20.000
| |
3
|
Makan Siang Panitia
|
4
|
Orang
|
Rp 18.000
|
Rp 72.000
| |
TOTAL
|
Rp 252.000
| |||||
F
|
BIAYA LAIN-LAIN
| |||||
1
|
Biaya Lain-Lain
|
1
|
-
|
Rp 200.000
|
Rp 200.000
| |
TOTAL
|
Rp 200.000
| |||||
TOTAL PENGELUARAN = A+B+C+D+E+F
|
Rp 1.827.000
| |||||
G
|
ASUMSI PEMASUKAN
| |||||
1
|
Dana Panitia
|
4
|
Orang
|
Rp 50.000
|
Rp 200.000
| |
2
|
Pendaftaran Peserta
|
10
|
Stand
|
Rp 25.000
|
Rp 250.000
| |
TOTAL PEMASUKAN
|
Rp 450.000
| |||||
H
|
TOTAL KEKURANGAN DANA
| |||||
1
|
Total Pemasukan - Total Pengeluaran
|
Rp (1.377.000)
| ||||
RINCIAN DANA JAJANAN KULINER
TOTAL PEMASUKAN = Rp. 450.000
TOTAL PENGELUARAN DANA = Rp. 1.827.000 -
TOTAL KEKURANGAN DANA = Rp. (1.377.000)
TOTAL KEKURANGAN DANA
KEGIATAN BENGKALIS SUPERHERO MARATHON 2017
Total Kekurangan Dana Lomba Marathon = Rp. (30.155.000)
Total Kekurangan Dana Lomba Fotografi = Rp. (3.468.000)
Total Kekurangan Dana Jajanan Kuliner = Rp. (1.377.000) +
________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Total Kekurangan Dana = Rp. (35.000.000)
SUSUNAN KEPANITIAN KEGIATAN
BENGKALIS SUPERHERO MARATHON 2017
Penanggung Jawab : Supriati, S.ST., M.Si
Dosen Pembimbing : M. Alkadri Perdana, B.Sc., M.Sc
Asisten Dosen Pembimbing : Rizka Romanza Laili Hasibuan, A.Md
Ketua Panitia Pelaksana : Mustafa Kamal
Wakil Ketua Panitia : Suryani
Sekretaris I : Desi Roziana
Sekretaris II : Rega Trilo Renza
Bendahara : Suryadi
Koordinator Kegiatan
1. Koordiantor Lapangan : Asnawi Nurhakim
Anggota : Haryanto
2. Koordinator Marathon : Gofi Deslianto
Anggota : Muhammad Hafis
Mesy Ranova
Lidya Adha
Nurfadilla
Fifi Triyanti
Azila
3. Jajanan Kuliner : Rieza Octaviani
Anggota : Devi Astika
Siti Rahayu
Umi Kalsum
4. Koordinator Fotografi : Epi Fitri
5. Koordinator Bazar : Hayatun Nupus
Anggota : Della Roza
6. Koordinator Konsumsi : Mahariani
Anggota : Sarifatul Umami
Menawati
Eli
7. Peralatan dan Perlengkapan
Koordinator : Eldy Syafuan
Anggota : Reza Herlian Valivi
Irwansyah
Syaputra
Ari Putra Utama
8. Acara
Koordinator : Rofida
Anggota : Karina Krisnanda
Master of Ceremonial : Juliyana
LAMPIRAN 3
Tata Letak Logo Sponsor :
1. Spanduk :
Bengkalis Superhero Marathon 2017
|
LogoSponsor |
1 meter
|
2 meter
|
2. Seragam Panitia
Perusahaan/sponsor dapat memasang logo pada seragam yang wajib dikenakan semua Panitia Pelaksana “Bengkalis Superhero Marathon 2017”. Keuntungan dari bentuk promosi ini yaitu semua panitia akan tersebar di berbagai titik sehingga akan terlihat oleh para pengunjung dan masyarakat.
Jumlah : 40 buah
Ukuran Kaos : Standard (S), Medium (M) dan Extra Large (XL)
Ukuran Logo : Depan : 8 x 8 cm, belakang : 5 x 8 cm.
· Letak Logo Bagian atas, belakang kanan atau tengah atau kiri.
· Letak Logo Bagian tengah, belakang kanan atau tengah atau kiri
· Letak Logo Bagian bawah, belakang kanan atau tengah atau kiri
· Logo Sponsor untuk bagian belakang atas, tengah dan bawah seragam panitia
Logo Sponsor
|
Bagian Bawah
|
Bagian Tengah
|
Bagian Atas
|
3. Tanda Pengenal (ID CARD)
Perusahaan/sponsor dapat memasang logo pada kartu pengenal yang akan dikenakan oleh Panitia Pelaksana kegiatan “Bengkalis Superhero Marathon 2017”.
Panitia Pelaksana
Bengkalis Superhero Marathon 2017
|
Foto
Panitia
2 x 3
|
“Be Healthy in 2017”
|
Logo
Sponsor |
Logo
Sponsor |
Logo
Sponsor |
“Nama Panitia”
|
0 komentar:
Post a Comment